banner dprd mkassar

Bapenda Makassar Hadiri Rakor Pemkot Terkait Kekeringan Akibat El Nino

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menghadiri Rapat Koordinasi yang digelar Pemerintah Kota Makassar membahas strategi menghadapi musim kekeringan akibat El Nino yang bertempat di DP Hall, Jl. Amirullah pada Senin malam (4/9/2023).

Dipimpin langsung Wali Kota Makassar, Moch. Ramdhan Pomanto didampingi Wakil Wali kota Makassar Fatmawati Rusdi. Dihadiri oleh Sekretaris Badan, Muh. Fuad Arfandi mewakili Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar.

Wali Kota mengarahkan agar pihaknya segera melakukan terobosan mengatasi masalah kekurangan air di wilayah kecamatan yang berdampak kekeringan, khususnya di wilayah utara Kota.

Selain mengantisipasi suplai air ke rumah-rumah dengan menggunakan mobil tangki, diharapkan juga untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih warga.

Beliau turut menginstruksikan agar mencari sumber air baru sebagai alternatif selain di bendungan leko pancing menggunakan teknologi Geolistrik, yakni teknologi pencarian air baku tanah dititik sumur bor yang dianggap lebih selektif karena dapat membaca ph air, sehingga dapat menyaring antara batu, clay, dan kualitas airnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *