PPP Sulsel Buka Jalan Untuk Rivai Ras Dipilgub?

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai‎ Persatuan Pembangunan (PPP) mulai membuka komunikasi dengan Bakal Calon Gubernur Sulsel Abdul Rivai Ras. Rivai menjadi salah satu figur yang dilirik partai berlambang kabah tersebut.
Rivai bertemu langsung dengan Ketua PPP Sulsel Muhammad Aras secara tertutup di Makassar.

“Pertemuan tadi itu adalah penjajakan awal antara PPP dengan Pak Rivai. Selanjutnya, kita hanya menunggu tindak lanjut atas apa yang dipersyaratkan di partai kami.‎ Siapa yang lebih intens dengan kami, tentu paling berpeluang mendapatkan rekomensi partai,” katanya.

Sekretaris DPW PPP Sulsel, Asrul Makkuraus Sujiman mengakui kalau pertemuan tertutup itu berkaitan dengan Pilgub Sulsel 2018 mendatang. PPP disebut tengah mencari bakal calon yang cocok untuk diusung‎ di Pilgub yang tidak lagi diikuti incumbent itu.

Ketua DPW PPP Sulsel, H. Muhammad Aras. (int)
Ketua DPW PPP Sulsel, H. Muhammad Aras. (int)

‎”Penjaringan resmi nanti kita buka Maret 2017. Saat ini kita masih sebatas komunikasi. Dan Pak Rivai adalah salah satu calon yang kita perhitungkan karena pergerakannya selama ini itu bagus,” kata legislator DPRD Sulsel ini.

Sejauh ini PPP Sulsel belum melakukan pertemuan dengan Bakal Calon Gubernur Sulsel manapun selain Rivai. Dosen Di Kampus Universitas Pertahanan ini menjadi bakal calon pertama yang ditemui pihaknya.

‎‎”Saya secara pribadi senang dengan Pak Rivai. Saya berharap mudah-mudahan beliau akan berjuang bersama dengan PPP di 2018 nanti,” tambahnya.

Pertemuan itu juga diikuti Wakil Ketua DPW PPP Sulsel ‎Patris Suyuti, Wakil Sekretaris Mallapian, Sekretaris DPC PPP Gowa Arifuddin Jarung, dan Ketua DPC PPP Pinrang Andi Thamrin. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan