PSI Sulsel Hanya Rekrut Kader Usia Maksimal 45 Tahun

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Setelah dinyatakan lolos verifikasi sebagai partai yang berbadan hukum, oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI pada 7 Oktober lalu. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan, mulai mempersiapkan infrastruktur partai menghadapi verifikasi faktual dari KPU.

Sekertaris DPW PSI Sulsel, Fadli Noor mengatakan pihaknya kini tengah mempersiapkan semua kebutuhan untuk menghadapi verifikasi faktual KPU agar PSI dapat tampil sebagai partai peserta pemilu 2019 mendatang.

“Kalau dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU maka strategi kami hadapi pemilu 2019 tetap dengan jiwa muda dengan mendekatkan diri dengan pemilih pemula,” kata Fadli saat konferensi pers di Makassar, Minggu (9/10).

PSI sejak lahir didominasi oleh anak muda dengan usia maksimal 45 tahun. Sehingga partai tersebut diidentikkan dengan partai anak muda.”Dalam anggaran dasar PSI pengurus partai, tidak boleh berusia lebih dari 45 tahun dan tidak menjadi pengurus harian di partai lain. Karena kami tidak inginkan ada kontaminasi dengan pola-pola partai lama,” jelasnya.

selama ini kebijakan publik dikuasai oleh orang tua, sehingga anak muda tidak mendapat ruang dalam kontestansi politik di Indonesia. Ia berharap dengan adanya partai PSI dapat membawa perubahan besar bagi anak muda kedepannya. Partai besutan mantan presenter televisi swasta nasional, Grace Natalie ini akan memaksimalkan pendekatan dengan pemilih pemula di Indonesia.

“Anak muda selama ini, jauh dari kontestasi politik hanya dimanfaatkan pada moment politik elektoral oleh tokoh tua, makanya kita hadir sebagai partai anak muda,” tegasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar