Besok, Yuzril Lantik Pengurus PBB Sulsel

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua umum Partai Bulan Bintang Sulsel Yuzril Ihza Mahendra dijadwalkan akan melantik langsung pengurus DPW PBB Sulsel, Jumaat, 11 November. Pelantikan pengurus DPW PBB akan dilakukan secara serentak dengan pelantikan 24 DPC serta badan otonom dan badan khusus partai.

“Kita harap dengan pelantikan ini sekaligus silaturahmi dengan kehadiran ketua umun. Itu bisa memberikan semangat kepada teman-teman DPC mempersiapkan diri menghadapi pemilu tahun 2019,” kata Ketua PBB Sulsel Badaruddin Sabang dalam jumpa persnya.

Kegiatan pelantikan disebut bakal dihadiri sedikitnya 1000 kader. Dimana setiap DPC diminta mendatangkan kader sedikitnya 50 orang.

“Pelantikan nanti di Hotel Santika. Ketua umum akan hadir bersama sejumlah elite DPP,” jelasnya.

Badaruddin mengklaim kalau kepengurusan PBB di Sulsel sudah hampir rampung hingga ditingkat desa/kelurahan. Pihaknya memastikan kalau PBB Sulsel sudah siap menghadapi verifikasi faktual dari KPU.

“PBB siap jadi kontestan pemilu. Target 2017 kepengurusan desa rampung hingga 100%,” ujarnya.

Wakil ketua PBB Sulsel Anwar menambahkan, pelantikan nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan bimtek anggota dewan. Sebanyak 22 legislator PBB ditingkat kabupaten/kota dan 1 ditingkat provinsi akan ikut kegiatan bimtek.

“Seluruh legislator akan ikut bimtek. Bimteknya tiga hari dari tanggal 11 sampai 13,” pungkas Anwar.

Yuzril sendiri bakal mengikuti sejumlah kegiatan selama di Makassar. Termasuk akan membawakan khotbah Jumaat di Mesjid Al Markaz dan diskusi forum dosen. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan