Golkar Sulsel Buka Peluang Figur Eksternal Menjabat Ketua DPD II

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, membuka peluang bagi figur eksternal untuk menjabat sebagai Ketua DPD II partai Golkar di Sulsel. Hal tersebut diungkapkan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sulsel, Moh Roem, Rabu (09/11/2016)

“Kita welcome saja, tidak ada masalah. Apakah mau dari internal, atau eksternal,” kata Roem,

Hanya saja kata Roem, baik kader partai atau pun dari figur eksternal mesti mengikuti mekanisme partai yang ada. Calon ketua yang akan memimpin DPD II Golkar kata Roem, harus melalui keputusan Musyawarah Daerah (Musda).

“Semua kembali ke Musda, ada forumnya, ada tahapannya. Karena bisa saja sekarang bilang mau maju, tapi tidak mendaftar,” tambahnya.

Ketua DPRD Sulsel ini mencontohkan, Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar yang disebut-sebut bakal memimpin partai beringin di Jeneponto. Begitu pun dengan tujuh kepala daerah lainnya, yang diklaim akan bergabung dan menjadi ketua DPD II Partai Golkar di Sulsel.

Diketahui, masih ada kepala daerah di Sulsel yang memang belum memimpin partai. Selain Iksan Iskandar, ada nama Basli Ali (Selayar), M Ramdhan Pomanto (Makassar) dan Thorig Husler (Lutim) serta  Burhanuddin Baharuddin (Takalar)

 

Andi Muhammad Fadli