Nurdin Halid Mulai Pertimbangkan Maju Pilgub

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid mulai membuka peluang ikut bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Nurdin mengatakan, dukungan sejumlah bupati kepada dirinya untuk maju di pilgub murni sebuah aspirasi kader tanpa rekayasa, perintah, apalagi instruksi.

“Saya tidak ada ambisi, tapi nanti kita lihat respon masyarakat baru saya pertimbangkan,” kata Nurdin Halid kepada wartawan dalam jumpa persnya.

Nurdin Halid yang juga ketua harian DPP Golkar, menilai dukungan seluruh elemen Golkar terhadap dirinya tidaklah berarti, tapi kehendak dari rakyat yang utama. Rakyat disebut tidak bisa dipaksa memilih pemimpinnya. Dia mengaku menyerahkan sepenuhnya figur mana yang dianggap rakyat bisa membawa dan mempercepat pembangunan daerah.

“Memang ada pendekatan berbeda dari juklak sebelumnya. Dulu kita kedepankan survei, sekarang soal dialog dari bawah, jadi pencaloban gubernur atau bupati berproses dari pincam, DPD I dan DPD II,” jelasnya.

Nurdin menambahkan, dirinya bukanlah satu-satunya figur dalam internal Golkar yang bisa diusung di Pilgub. Posisinya sebagai pimpinan disebut tidak menjadikan peluang kader lain menjadi tertutup.

Sebelumnya, sejumlah ketua DPD II Golkar yang telah melaksanakan Musda yakni Pangkep, Bone, Soppeng dan Jeneponto menyatakan dukungan agar Nurdin Halid maju sebagai Gubernur Sulsel periode 2018-2023. (SO)

Gerinra Sulawesi Selatan