Siap Sambut Anies di Makassar, Wawali Fatma: Sudah Menjadi Tanggungjawab Kami Kader NasDem

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bakal calon Presiden yang diusung oleh partai NasDem Anies Baswedan tengah melakukan road show atau safari politik ke sejumlah daerah.

Safari politik Anies Baswedan di sejumlah daerah dinilai bukan sebagai bentuk kampanye politik. Sebab sejauh ini, Anies belum berstatus calon presiden secara resmi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, akan melanjutkan safari politik ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan selama dua hari pada 10-11 Desember 2022. Adapun beberapa agenda di kota daeng, selain silaturahmi bersama tokoh masyarakat juga berdiakusi dengan sejumlah akademisi.

Capres pilihan NasDem itu saat ke Makassar kali ini disambut hangat kader internal NasDem termasuk Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Ruadi. Bahkan Farmawati tengah menjalankan ibadah umrah di tanah suci sejak pekan lalu, kini tibah di tanah Air Jumat 9 Desember malam dan langsung ke kota Makassar.

Saat dimintai tanggapan persiapan konsolidasi dan agenda Anies di kota Makassar, Sulsel. Fatma yang juga Wakil Bendahara Umum DPP NasDem itu mengaku bahwa persiapan tengah matang dilakukan kader dan simpatisan untuk menyambut Anies di kota Daeng.

Istri anggota DPR RI itu menyebutkan, sudah menjadi kewajiban kader NasDem untuk mengawal Capres pilihan partai selama melakukan silaturahmi bersama masyarakat di kota Makassar dan beberapa daerah nanti.

“Kami sudah siapkan penjemputan dan konsolidasi. Sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai kader NasDem untuk bersama-sama berjuang bersama untuk pemenangan bapak Anies Baswedan sebagai Capres 2024,” kata Fatma, Jumat (9/12/2022) malam saat dikonfirmasi.

Wali kota perempuan pertama di kota Malassar itu juga menyampailan jika, sebagai tuan rumah akan menjamu Anies dengan menu coto Makassar dan Pallubasa di kediaman pribadinya. Namun, hal itu batal lantaran animo masyatakat ingin bertemu Anies sangat banyak.

Oleh sebab iti, jamuam makan malam bersama Capres NasDem itu akan dipindahkan ke Hotel Therinra. Sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, akademisi dan tokoh lainya di sekitar Hotel tersebut.

“Saya tadinya mau menjamu pak Anies di kediaman saya, untuk dengan santai menikmati coto Makassar dan pallubasa. Tapi ternyata animo masyarakat mau bersilatutahmi dengam pak Anies sangat besar, jadi dipindahkan,” jelas istri Ketua DPW NasDem Sulsel itu.(*)

Pangkep SC