Agus AN: Bismillah Saya Harus Naik Kelas

Agus Arifin Nu'mang berbicara didepan Asosiasi Profesor Indonesia. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dihadapan Asosiasi Profesor, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang mengatakan, dirinya harus naik kelas. Naik kelas yang dimaksud Agus yakni mengincar posisi Gubernur Sulsel pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Agus dalam sambutannya di Hut ke10 Asosiasi Profesor Indonesia (API) di Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM).

“Sebenarnya saya ini masih mau menjadi wakil Gubernur ketiga kalinya, karena tidak bisa. Bismillah mau tidak mau saya harus naik kelas,” kata Wakil Gubernur Sulsel ini.

Agus menjelaskan, peran para guru besar maupun profesor sangat membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan di Sulsel bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo. Agus juga mengaku sering meminta saran dan pendapat kepada guru besar sebelum dirinya mengambil kebijakan.

“Kalau API ini membutuhkan bantuan saya, saya siap, lewat pesan singkat pun jadi. Kalau pun API membutuhkan tempat untuk diskusi, rumah jabatan wakil gubernur bisa di tempati,” pungkas Agus. (SO)

PEMKOT-Makassar