Kampanye Bur-Nojeng Sarat Money Politics dan Libatkan Anak Anak

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Kampanye akbar pasangan calon bupati dan wakil bupati Takalar usungan Partai Golkar Burhanuddin- Muh Natsir (Bur-Nojeng) yang digelar, Junat (10/2/2017) di Takalar sarat dengan banyak pelanggaran.

Kampanye Akbar Pasangan HB-HN di Takalar libatkan anak-anak, Jum'at (10/02/2017)
Kampanye Akbar Pasangan HB-HN di Takalar libatkan anak-anak, Jum’at (10/02/2017)

Dugaan pelanggaran tersebut antara lain; melibatkan anak anak dalam kampanye akbar pasangan incumbent ini, selain beredar di sosial media bahkan ditengah masyarakat Takalar ada warga yang mengenakan pakaian atau baju warna kuning dengan gambar Bur-Nojeng dan memperlihatkan nilai mata uang sebesar Rp50 ribu.

“Ya baru tadi kami dikasih uang Rp50 ribu. Kami ambil uangnya, tapi kami tak akan pilih orangnya (Bir-Nojeng),” ujar Ratna, salah seorang warga Takalar.

Hal yang sama juga dikatakan Idayati. Warga Galesong ini mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan uang dari tim pasangan Bur-Nojeng sebesar Rp50. “Ya kita tetap pakai bajunya, tapi ingat pilihan kami tetap nomor 2,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kampanye Bur-Nojeng tidak seramai saat kampanye pasangan Syamsari Kitta-H Ahmad Dg Se’re (SK-DK). Target 50 ribu massa tidak tercapai karena banyak lapangan yang bolong dan tidak terisi dengan massa pendukung pasangan Bur-Nojeng.(*)

Gerinra Sulawesi Selatan