Ini Penantang Muslimin Bando di Pilkada Enrekang

Bakal Calon Bupati Enrekang Saleh Rahim salam komando dengan calon Wakilnya Herni Damayanti. (int)
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pertimbangan NasDem Sulsel, Saleh Rahim memastikan akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Enrekang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Enrekang 2018 mendatang.

Saleh Rahim tercatat sebagai mantan calon Bupati Enrekang pada tahun 2013 lalu, kini dirinya telah melakukan persiapan untuk kembali bertarung di Pilkada Enrekang. Untuk memuluskan target tersebut, Saleh Rahim mulai melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai Politik seperti, NasDem, PKS, PAN dan Hanura.

Selain itu, dirinya memiliki keinginan untuk mengandeng kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nabire, Herni Damayanti sebagai calon pendampingnya nantinya.

“Ibu Herni Damayanti ini adalah pengusaha dari Nabire, Papua, tetapi ibu ini putri asli Enrekang dan beliau juga kader PKS, jadi bisa saja saya dari Patai NasDem dan ibu Herni dari PKS berpaket. Karena dulu saya diusung oleh PKS,” kata Saleh Rahim di Makassar.

Sementara itu, Herni mengatakan, meskipun dirinya berdomisili di Nabire Papua, namun ajakan dari Saleh Rahim ini membuat dirinya terpanggil membangun tanah kelahirannya yakni Kabupaten Enrekang.

“Sebagai putri daerah, saya merasa terpanggil untuk kembali, banyak alasan mengapa saya harus kembali ke tanah kelahiran saya. Masih ada beberapa kesenjangan yang kami dapatkan berdasarkan dari laporan masyarakat selama ini. Saya pulang untuk mengabdi,” Ungkap Politisi PKS ini. (SO)

Andi Muhammad Fadli