Jalan Yasin Limpo di Gowa Rusak Parah Belum Dapat Perhatian Pemerintah

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GOWA – Kondisi Jalan Yasin Limpo yang rusak parah di Kabupaten Gowa, belum juga mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
Jalan Poros Kawasan Patallassang itu, merupakan jalan provinsi.

Jalan Berlubang makin meluas dan cukup dalam. Ini sangat rawan bagi pengendara mendapatkan kecelakaan. Kerusakan jalan ini bagi pemerintah Kabupaten Gowa maupun Provinsi  alarm peringatan bahwa ada sanksi apabila membiarkan jalan rusak.

Sesuai Pasal 24 ayat (1) UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, penyelenggara wajib segera dan patut untuk memperbaiki jalan yang rusak yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Ironinya jalan yang rusak di Poros Pattalassang, Jalan Yasin Limpo dan Tun Abdul Razak tidak ada tanda rambu lalu lintas. Berdasarkan Pasal 24 ayat (2), dalam hal belum dilakukan perbaikan jalan yang rusak, penyelenggara jalan wajib memberi tanda atau rambu pada jalan yang rusak untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.

Hendra, Salah seorang pengendara yang tinggal di Daerah Patallassang mengharapkan pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki sepanjang jalan yang rusak.

“Saya¬† pengguna jalan, mengharapkan kepada pemerintah baik itu pemkab Gowa maupun Provinsi agar melakukan perbaikan jalan Yasin Limpo, Tun Abdul Razak hingga Patallassang, karena ini sangat membahayakan. Dan sangat memperlambat arus kendaraan,” ujar Hendra.

Salah seorang Warga Jalan Yasin, Irma juga mengatakan demikian, sangat mengharapkan Jalan yang Rusak segera diperbaiki.

“Sudah berbulan bulan rusak. Semoga segera diperbaiki,” harapnya.(*)

 

 

 

 

 

Pemkot Makassar SC