banner dprd mkassar
Wajo  

Ketua DPP Perjosi Pusat Kukuhkan 20 Pengurus DPD Kabupaten Wajo

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM – Pengukuhan pengurus Perserikatan Jurnalis Siber Indonesia (Perjosi) DPD Kabupaten Wajo, berlangsung hikmad. Acara pengukuhan pengurus, dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Perjosi, Salim Jati Mamma di Baruga Lampulung, Kelurahan Atakkae,Sengkang kab Wajo Sabtu, 8 Juni 2024.

Acara pengukuhan Perserikatan Jurnalis Siber Indonesia (PERJOSI) Kabupaten Wajo Periode 2004 – 2029 tersebut di hadiri oleh para tamu undangan antara lain Pj. Bupati Wajo diwakili staf ahli, Kapolres Wajo diwakili Wakapolres Wajo, Kejari Wajo diwakili Kasi Pemusnahan Barang Bukti, Kades Waetuo, dan Lurah Atakkae. LSM dan Insan Pers, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengurus beserta Anggota yang hadir.

Ketua DPP Perjosi Salim Jati Mamma mengharapkan kiprah pengurus DPD Perjosi Kabupaten Wajo menjadi unggulan dalam menjalankan profesi jurnalis khususnya di Kabupaten Wajo.

“Jadi saya bersama sejumlah pengurus DPP Pusat dan pengurus DPW Sulsel Perjosi, turun langsung untuk melakukan pengukuhan, dan setelah pengukuhan ini saya harap teman-teman media bisa bekerja profesional,selalu mengutamakan kode etik jurnalis dan menjalankan susuai undang-undang yang belaku ,” ucap Salim Mamma.

Sementara itu, Ketua DPW Perjosi Sulsel Hamka Hamid, menegaskan, setelah pengukuhan ini, bagaimana agar menjadi wadah untuk mempersatukan jurnalis yang ada di Kabupaten Di Wajo ini.

“Tentunya ini menjadi bagian penting untuk bersinergi dengan pemerintah dengan kebijakan kebijakan yang ada, tentu akan menjadi sarana untuk mempublikasikan,” ucap Hamka Hamid.

Ketua DPD Perjosi Kabupaten Wajo, Andi Mappatoto, SH MH, mengatakan, sebagai organisasi jurnalis yang terbilang baru, kehadiran Perjosi bukanlah saingan, melainkan kawan dengan teman-teman yang telah tergabung lebih dulu dengan organisasi jurnalis lainnya yang sudah lebih dulu berkiprah di Wajo.

“Alhamdulillah pengukuhan berjalan sukses. Semua anggota sebanyak 22, dua orang diantaranya yang berhalangan hadir, dan 20 telah dikukuhkan oleh ketua umum,” ujar Andi Mappatoto.

Andi Mappatoto berharap, berharap agar pengurus menempatkan posisinya sebagai jurnalis dengan menjalankan fungsi sosial kontrol.(**)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *