banner dprd mkassar

Survei Pilgub Sulsel, Pasangan Andi Sudirman-Fatmawati 56,5 Persen, Dani-Indah 25,2 Persen

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Lembaga survei Indeks Politica Indonesia kembali merilis survei terbaru elektabilitas figur yang digadang-gadang bakal bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hasilnya, nama Andi Sudirman Sulaiman makin kokoh di puncak dengan perolehan suara 31,5 persen. Di urutan kedua dengan angka 14,7 persen ditempati Ilham Arif Sirajuddin. Ketiga ada nama Adnan Purichta Ichsan dengan 9,9 persen.

Selanjutnya ada nama Fatmawati Rusdi dengan angka 8,6 persen. Disusul Indra Putri Indriani dengan angka 8 persen. Di posisi keenam ditempati Danny Pomanto dengan 6,6 persen, Andi Iwan Darmawan Aras 5,4 persen, Taufan Pawe 4,2 persen dan Andi Bau Sawa Mappanyukki dengan angka 0,5 persen. Dalam survei ini responden yang tidak menjawab dan tidak tahu masih mencapai 10,6 persen.

Di samping survei elektabilitas perorangan IPI juga melakukan survei simulasi pasangan.

Dalam simulasi 3 pasang calon yang pertama, yakni paslon Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi unggul jauh dengan 49,7 persen. Kedua Danny Pomanto-Indah Putri Indriani dengan angka 19,9 persen. Ketiga paslon Ilham Arief Sirajuddin-Andi Bau Sawa Mappayukki memperoleh angka 19 persen. Tidak tahu dan tidak menjawab 11, 4 persen.

Pada simulasi 3 pasang calon yang kedua, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi masih unggul telak dengan 47,2. Kemudian disusul Danny Pomanto-Indah Putri Indriani 19,3 persen. Dan paslon Andi Darmawan Aras-Adnan Purichta 16,4 persen. Responden yang tidak menjawab dan tidak tahu ada 17,1 persen.

Sedangkan dalam simulasi 2 pasangan calon, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi melejit dengan angka 56,5 persen, sedang Danny Pomanto-Indah Putri Indriani 25,2 persen. Responden yang tidak menjawab sebesar 18,3 persen. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *