banner dprd mkassar

Kesra Makassar Datangkan 2 Pengurus Masjid Terbaik di Indonesia, Latih Ratusan Remaja Masjid

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kesra Pemkot Makassar mengelar pelatihan bagi remaja Masjid. Pelatihan ini dihadiri ratusan peserta yang didominasi anak muda.

Kegiatan ini menghadirkan 2 pemateri dari 2 pengurus masjid terkenal di Indonesia. Pertama pengurus Real Masjid Yogyakarta dan Masjid Raya Al Falah Sragen Jawa Tengah.

Para peserta di bagi menjadi 4 kelompok peserta. Mereka mendapatkan materi khusus bagaimana mengurus sebuah masjid dengan baik dan benar.

Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Irwan Bangsawan yang membuka acara memberi apresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini memberi dampak positif terkait perkuatan keimanan ummat.

“Sesuai dengan program bapak Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yakni perkuatan keimanan ummat,” kata Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Irwan Bangsawan dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024).

Irwan menjelaskan perkuatan keimanan ummat menjadi hal yang penting saat ini. Apalagi dengan mendatangkan pemateri pengurus dengan pengelolaan masjid terbaik.

“Kita berharap berjalan dengan baik dan juga pemateri dari luar itu dari Yogyakarta luar biasa memberikan pelatihan dampak yang positif buat teman-teman, ada efek kita kepada remaja masjid di kota,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Kesra Pemkot Kota Makassar Mohammad Syarief menjelaskan pelatihan remaja masjid di  laksanakan oleh bagian Kesra pada prinsipnya ingin kembali menggairahkan kegiatan remaja-remaja khususnya di masjid-masjid yang ada di kota Makassar.

“Tentu dengan kegiatan pelatihan remaja masjid ini kita upayakan agar supaya seluruh remaja masjid pertama itu remaja masjid seluruh kota Makassar itu aktif menjalankan kepengurusan dengan baik,” kata Syarief.

Syarief menemukan masih ada masjid yang kepengurusannya tak aktif di Makassar. Ini berdasarkan hasil pendataan hanya ada sebagian kecil remaja masjid dinilai tidak aktif.

“Mereka aktif nanti pada saat tertentu itu target pertama kita sehingga kita aktifkan remaja masjid ini, supaya dalam masjid tersebut meriah,” jelasnya.

Syarief lebih lanjut menyebut remaja masjid menjadi penerus untuk regenerasi kepengurusan pengelolaan masjid yang ada di Kota Makassar.

“Selanjutnya target kita  remaja masjid kita harapkan bisa bersinergi dengan seluruh pengurus Masjid sehingga mereka suatu saat nantinya bisa dipercayakan untuk mengurus masjid selanjutnya,” bebernya.

“Bahwa salah satu orang-orang yang dicintai surga atau ahli surga adalah pemuda yang selalu cinta hatinya akan masjid,” tambahnya.

Olehnya itu Syarief menyebut pelatihan remaja masjid ini oleh Pemerintah Kota Makassar dalam membangun perkuatan keimanan umat.

“Sehingga remaja masjid kita betul-betul bisa menjadi masa depan generasi-generasi kita,” tutupnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *