banner dprd mkassar

Cegah Dampak Musim Kemarau, Mahasiswa KKN Unsa Makassar Lakukan Ini

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim kemarau tahun ini berpotensi lebih kering dari tiga tahun lalu karena dampak fenomena el nino. Wilayah yang disebut mengalami kemarau lebih kering yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Sulawesi.

Menanggapi fenomena Alam yang terjadi tahun ini, Mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kelurahan Balocci baru Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkajene dan kepulauan (Pangkep) bersama para jajaran Pemerintah Kelurahan serta Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pangkep melaksanakan pertemuan bersama warga sekaligus sosialisasi mengenai penanganan pertama pada kebakaran, Sabtu (09/09/2023)

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja (Proker) rekan-rekan mahasiswa untuk bagaimana memberikan manfaat langsung kepada warga masyarakat kelurahan balocci baru,” ungkap Nurfajriah selaku Dosen Pembimbing KKN tematik.

Dalam kesempatan lain, Narasumber dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pangkep Ince Irwan Nurdin memaparkan bahwa situasi sekarang di beberapa wilayah mengalami kekeringan serta pemadaman lampu yang dilakukan PLN beberapa hari ini.

“Hal itu bisa menjadi salah satu faktor terjadinya kebakaran olehnya kita dari Dinas Damkar memberikan edukasi bagaimana penanganan pertama jika terjadi kebakaran,” tuturnya.

Muhammad Arif selaku Kasi Trantib Kelurahan Balocci Baru juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN UNSA di Kelurahan Balocci Baru ini.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini yang dilaksanakan teman-teman KKN tematik dari UNSA makassar antusias warga Balocci Baru sangat terlihat dan mereka dapat edukasi baru,” tutup Muhammad Arif Kasi Trantib Kelurahan Balocci Baru.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *