banner dprd mkassar

Sejumlah Elemen Masyarakat Minta Taufik Maju di Pangkep

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama serta perwakilan keluarga tenaga honorer K2 dari Pangkep mendatangi kediaman Taufik Fachruddin, Selasa malam, 9/10 di Bukit Baruga untuk memintanya kembali maju sebagai Bupati di Pangkep karena mereka menilai TF memiliki kapasitas dan kemampuan untuk membangun daerahnya.

Salah seorang tokoh pemuda yang hadir pada malam itu, Iwan menegaskan, Pangkep kedepan membutuhkan sosok figur pekerja keras dan memiliki kepekaan sosial yang mendalam kepada masyarakat serta memiliki jaringan yang luas dengan para investor dan pemerintah provinsi dan pusat.”Saya melihat pak Taufik Fachruddin adalah sosok yang tepat untuk memimpin Pangkep kedepan, karena selama ini senantiasa memikirkan dan membantu masyarakat Pangkep yang mengalami kesusahan, termasuk memperjuangkan nasib tenaga honorer K2,” tegas Iwan.

Lebih jauh dijelaskan oleh Iwan, kehadirannya dikediaman TF, juga karena mendengar kabar, beberapa elemen masyarakat Makassar juga menginginkan Taufik, maju di pilwali Makassar karena memiliki peluang besar untuk terpilih. Oleh karenanya, kami harus memastikan kepada TF untuk lebih memfokuskan diri untuk memajukan terlebih dahulu kampung halamannya dan tempat kelahiran mantan Rektor Unhas Alm Prof Fachruddin yang merupakan orang tua TF. “Pokoknya kami masyarakat Pangkep menginginkan pak Taufik menjadi Bupati di Pangkep, karena kami ingin Pangkep menjadi daerah yang diperhitungkan oleh daerah lain di Indonesia. Dan TF adalah sosok yang tepat yang akan membawa Pangkep seperti Bantaeng,” tegas Iwan.

Menyikapi hal tersebut, Taufik Fachruddin menegaskan, dirinya berterima kasih atas keinginan sejumlah elemen masyarakat yang menghendakinya maju di Pangkep sebagai bupati periode mendatang. Selain itu, dirinya memang selama ini senantiasa memikirkan perkembangan tanah leluhurnya, dengan hampir setiap saat melakukan komunikasi dengan berbagai pihak di Pangkep untuk mengetahui sejauhmana perkembangan daerahnya. Juga dengan melakukan berbagai program kerja nyata diberbagai sektor kehidupan masyarakat, baik dari sektor pertanian, peternakan bahkan hingga memperjuangkan nasib tenaga honorer K2.

“Hampir setiap saat sejumlah elemen masyarakat ketemu dengan saya, tentang berbagai hal di Pangkep dan saya senantiasa meresponnya dengan berbagai solusi pemecahan atas masalah yang dihadapi masyarakat Pangkep. InsyaAllah, hati dan pikiran saya tidak pernah pudar memikirkan Pangkep, meskipun tidak sedikit elemen masyarakat menghendaki saya maju di Makassar, tapi saya lebih memprioritaskan untuk di Pangkep sebagai putra daerah dan tanah leluhur saya,” tegas Taufik Fachruddin.

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin, selain harus memiliki kemampuan dan jaringan membangun daerah, juga yang paling penting adalah kehendak Allah. Jika takdir kita menjadi kepala daerah, maka tidak ada satupun yang bisa menghalanginya, selebihnya itu adalah bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui untuk menuju kesebuah takdir yang sudah ditentukan oleh yang Maha Kuasa, Allah SWT. Kita jalani saja proses tersebut secara normal dan pada saatnya nanti akan sampai ke tujuan,” tegasnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *