banner dprd mkassar

Berhasil Benahi Citra PSSI dalam 8 Bulan, Erick Thohir Layak Menjadi Cawapres

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Erick Thohir masuk dalam bursa Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2024 nanti. Itu berkat kemampuan membenahi citra PSSI dalam kurun waktu delapan bulan memimpin.

Pengusaha 53 tahun ini terpilih melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta pada Kamis, 16 Februari 2023. Sejak saat itu, dia telah menghadirkan banyak terobosan untuk meningkatkan kualitas bal-balan di tanah air.

Seperti audit keuangan dalam tubuh federasi sepak bola nasional, perbaikan struktur kompetisi, kualitas wasit dan klub. Erick Thohir pun aktif menggandeng kelompok suporter dalam merealisasikan visinya. Baca juga: 30 Hari Menuju Piala Dunia U-17, Erick Thohir: Persiapan Sudah 90 Persen.

Langkah eks Presiden Inter Milan ini diurai Relawan Milenial Sulsel. Itu dalam diskusi publik bertemakan ‘Transformasi PSSI, Erick Thohir Layak Tidak untuk Menjadi Cawapres 2024?’ pada Selasa, 10 Oktober 2023 malam.

“Alhamdulillah sudah banyak perubahan-perubahan positif selama beliau menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Ia turun langsung membenahi meskipun dalam melalukan sebuah perubahan itu tak akan semudah membalikkan telapak tangan,” ujar Daeng Uki selaku Tokoh Suporter Makassar.

“Pak Erick Thohir juga selalu bilang, kalau suporter baik, klub baik, kompetisi baik, In Shaa Allah timnas juga ikut baik. Alhamdulillah, tahun ini timnas lolos ke Piala Asia tingkat senior, U-23, dan U-20. Bahkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” tambahnya.

Prestasi-prestasi tersebut pun menuai respons baik, terutama dari pecinta sepak bola Indonesia. Bahkan, Erick Thohir kini menjadi salah satu figur kuat untuk menjadi cawapres.

“Soal kelayakan, KPU yang memberikannya secara administrasi. Namun secara ideologis, saya melihat Pak Erick Thohir ini layak. Itu berdasarkan fakta dari kerja-kerja di dalam pemerintahan dan sepak bola,” tutur Koordinator Relawan Milenial Sulsel, Yusuf Djalil.

Pada kesempatan yang sama, Ketua GP Ansor Kota Makassar, Muhammad Rizal Baruhmat turut menilai Erick Thohir layak menjadi cawapres. Akan tetapi, Ia memberikan sebuah pesan kepada Menteri BUMN.

“Pak Erick Thohir ini merupakan kader banser sejak 2021. Kami tentu bangga apalagi kinerjanya sangat baik sebagai Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI. Tentu, kami memberi kepercayaan dan kesempatan jika beliau ingin menjadi wapres,” kata Rizal.

Hanya saja, Erick Thohir harus fokus membuktikan dirinya. Terutama dalam menjalankan programnya di PSSI yang baru seumur jagung. Masih banyak yang harus dibenahi terlebih dahulu sebelum melangkah ke ranah yang lain,” tambahnya.

Sekadar informasi, Indonesia menempati rangking 151 FIFA tatkala Erick Thohir menjabat Ketua Umum PSSI. Kini, skuad garuda menduduki posisi 147 dan berhasil meraih medali emas Sea Games 2023.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *