banner dprd mkassar

Berjasa di Bidang Kemanusiaaan,JK Terima Award dari PKPU Human Initiative

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wapres ke 10 dan 12 M Jusuf Kalla menerima Human Initiative Award 2019 dalam Bidang Kemanusiaan dari organisasi kemanusian PKPU Human Initiative di Balai Kartini , Selasa (10/12/2019).

Presiden Direktur PKPU Human Initiative, Tomy Hendrajati mengatakan,Pemberian Award ini ,lantaran JK sapaan akrab Jusuf Kalla memiliki jasa yang sangat penting dibidang kemanusiaan di Tanah Air,khususnya dalam menyelesaikan berbagai persoalan Konflik di Tanah Air maupun Bencana Alam.

“Sikapnya yang Tegas dan cepat dalam mengambil keputusan itulah yang membuat sosok JK berhasil menyelesaikan berbagai persoalan bangsa,Seperti Konflik Poso,Ambon, Aceh serta berbagai Bencana Di Tanah Air,” Ujar Presdir PKPU.

Sementara itu, JK mengatakan,Upaya Penyelesaian Kemanusian tidak mengenal batas batas negara,suku bangsa maupun agama,karena Persoalan Kemanusian bersifat Universal.

Pengabdian dalam kemanusian adalah merupakan amal ibadah bagi kita semua..Di Indonesia mempunyai dua persoalan kemanusian yakni bencana kemanusiaan yang disebabkan alam dan manusia itu sendiri..Bencana kemanusiaan Alam adalah Gempa Bumi ,Tanah Longsor dan Tsunami ,sedangkan bencana kemanusiaan yang disebabkan oleh Manusia adalah Konflik antar sesama..olehnya itu JK mengharapkan agar kita semua dapat menjaga Kondisi alam kita dan menghindari konflik sesama

Sebelumnya pada pekan lalu, JK juga menerima CNBC Award kategori lifetime Achievement.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *