Institut Teknologi Amanna Gappa Gelar Seminar Cyber Security Perdana di SulSel

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Institut Teknologi Amanna Gappa (Intag) sukses gelar Seminar Cyber Security Professional di Sulawesi Selatan. Intag menggandeng nemo security sebagai mitra kerjasama yang konsen terhadap dunia cyber security, Sabtu (10/12/2022) di BBGP Sul-Sel.

Menghadirkan keynote speaker, Heril Juliawan AS (pemerhati pendidikan SMK di Sul-Sel), serta 2 pemateri ahli cyber yaitu ; Andrean (Direktur PT. Sekuriti Siber Indonesia) dan Nezim (Senior Security Consultan Nemo Security ). Mereka memberi pengantar mengenai pentingnya security cyber di era digital, juga mengulas materi Security Awareness serta cara mengantisipasi bahaya phishing.

Mengapa kegiatan ini dilakukan guna memicu peserta didik bergelut di dunia cyber serta memperkenalkan bahwa terdapat satu profesi di dunia tekhnologi yang memiliki nilai jual dan bergensi saat ini dan masa mendatang.

Rektor Intag, Abdul Azis Muslimin mengapresiasi kehadiran para pemateri dalam acara seminar ini untuk berbagi ilmu pengetahuannya mengenai keamanan digital. Apalagi saat ini kita melihat ada banyak kasus peretasan hingga phising yang merebak seiring berkembangnya teknologi.

Turut hadir dalam kegiatan ini ; Kepala Sekolah SMKN 1 Gowa, Muhlis Jufri, S.Pd, beserta guru. Mereka mendatangkan siswa/wi dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) menjadi peserta seminar. Peserta lainnya dari berbagai sekolah SMK di Sul-Sel, Mahasiswa, dan umum.

Selain acara seminar juga diagendakan MoU antara SMKN 1 Gowa dengan Institut Teknologi Amanna Gappa perihal kemitraan dalam dunia pendidikan. (*)

Pangkep SC