Pemadam Listrik, DPRD Akan “Sidang” PLN Sulselbar

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel HM. Roem menyesalkan dengan pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN. Roem meminta Komisi D untuk memanggil Direktur PLN Sulselbar, untuk melakukan dengar pendapat yang rencananya akan berlangsung Kamis 12 Januari 2017.

“Selama ini pemadaman listrik terus terjadi, sementara PLN tidak memberikan informasi ke masyarakat apa penyebab pemadaman listrik. Makanya saya memintan Komisi D untuk memanggil Direktur PLN untuk menjelaskan penyebab pemadama listrik ini,” tegas HM. Roem.

Pemadaman listrik yang terjadi di Sulsel dinilai tidak sepadan dengan wacana PLN menaikkan tarif listrik. “Jangan cuma tarif listrik saja terus dinaikkan sementara pelayanan yang diberikan tidak maksimal,” tambah Roem.

Sebelumnya, Humas PT PLN Wilayah Sulselrabar, Rosita Zulkarnaen mengaku, pemadama listrik belakangan ini diakibatkan adanya gangguan teknis.

“Telah terjadi gangguan transmisi disebabkan adanya gangguan mill (ngeblock) di PLTU Jeneponto, sehingga PLTU Jeneponto Unit 1 dan 2 tidak bisa beroperasi sejak Sabtu 7 Januari hingga hari ini,” sebut Rosita. (SO)

Andi Muhammad Fadli