Seperti Golkar, Pengurus Gerindra Wajib Tanda Tangan Pakta Integritas

Mantan Ketua Gerindra Sulsel, La Tinro LA Tunrung salam komando dengan ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani. (dok)
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD Gerindra pengganti La Tinro La Tunrung, Idris MAnggabarani akan memberlakukan pakta integritas bagi seluruh kader gerindra yang masuk dalam jajaran pengurus DPD Gerindra Sulsel.

Pakta integritas menjadi penting, sebagai salah satu bukti keseriusan untuk membesarkan partai Gerindra itu di Sulsel.

“Semuanya (calon pengurus) wajib tanda tangan pakta integritas. Dan bersedia menyerahkan tenaga waktu dan pikiran untuk kepengurusan ini. Karena kalau tidak mau tanda tangan pakta integritas, saya tidak akan masukkan,” kata Idris Manggabarani.

Idris Manggabarani menegaskan, tidak akan asal memasukkan kader partai untuk masuk ke dalam jajaran pengurusnya. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi kata dia. Seluruh persyaratan itu, tertuang di dalam pakta integritas.

“Beberapa sayaratnya, tapi yang paling utama itu mereka bersedia memenangkan usungan Gerindra di Pilkada. Dan memenangkan Pak Prabowo sebagai calon Presiden,” jelasnya.

Diawal kepemimpinannya ini, Idris mengaku akan mempertahankan prestasi yang diraih Partai Gerindra Sulsel diperiode sebelumnya. Terutama dalam berbagai moment politik.

“Makanya saya mau bilang, mempertahankan prestasi itu sebenarnya bukan hal yang mudah. Apa lagi saat Pilkada. Pokoknya harus ada kesediaan dari calon pengurus semua untuk memenangkan usungan partai. Masa ada pengurus yang tidak mau menangkan kadernya, yang benar aja,” pungkasnya. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan