Agus Arifin Nu”mang Ingin Adakan Sarana Baru Bagi CJH Sulsel

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang akan mengusulkan untuk pengadaan sejumlah sarana baru bagi calon jamaah haji asal Sulawesi Selatan.

Rencananya, dirinya ingin mengadakan satu unit pesawat terbang khusus bagi para calon jamaah haji. Bukan tanpa alasan, Agus menginginkan pesawat tersebut nantinya akan menjadi sarana pengetahuan bagi para calon jamaah haji yang sebelumnya belum pernah menggunakan transportasi udara.

“Nanti saya dan Kanwil Agama akan bicarakan dengan pihak Angkasa Pura dan pihak Maskapai agar bisa menyiapkan satu unit pesawat terbang sebagai sarana pembelajaran bagi calon haji yang belum pernah naik pesawat, seperti cara penggunaan toilet dan fasilitas lainnya yang ada di pesawat,” kata Agus.

Meski begitu, belum dipastikan terkait jenis pesawat yang akan diadakan. Agus Arifin Nu’mang yang juga merupakan Ketua DPD Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulawesi Selatan meminta, pihak Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Sulawesi Selatan agar ¬†menyiapkan eskalator di Asrama Haji Sudiang sebagai sarana latihan.

“Adanya sarana pembelajaran terebut, CJH nantinya tidak akan canggung lagi,” paparnya.

Rencananya, Wakil Gubernur Sulsel dua periode tersebut akan mengikuti rapat dengar pendapat bersama Komisi VIII DPR RI di Jakarta, Senin (13/2) mendatang.(*)

Andi Muhammad Fadli