Diduga Korupsi, Adik Gubernur Sulbar Dilaporkan di Kejati

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Adik gubernur sulawesi barat, Anwar Adnan yang bernama Muh Yamin dilaporkan ke Kejati Sulselbar oleh seorang pengusaha asal Sulbar bernama Sukrisno Sanjaya, Jum”at Kemarin.

Sukrisno Sanjaya mendatangi Kejati sulselbar untuk melaporkan tindak pidana koruspi yang dilakukan oleh lima orang tim sukses Anwar Adnan pada saat pilkada tahun 2011 silam.

Kelima orang tersebut salah satunya adalah Muh Yamin yang pada saat itu juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Sedangkan keempat orang lainnya adalah Dominggus, Feri, Awaluddin Harman, dan satu lagi berinisial RS.

Dari informasi yang diperoleh Bahwa Dominggus, Feri dan Awaluddin merupakan terdakwa kasus korupsiĀ  korupsi alat kesehatan (alkes) di RSUD Sulbar.
Salah satu terdakwa yaitu Awaluddin bahkan sempat dinyatakan sebagai buron atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejati sulselbar sejak tahun 2015. Hingga pada bulan November 2016, Awaluddin mendatangi Kejati Sulselbar untuk untuk menyerahkan diri. (*)

PEMKOT-Makassar