RMS dan Dunia Motor Trail

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bupati Sidrap Rusdi Masse kembali menggelar acara otomotif dengan menghadirkan ribuan peserta. Kali ini buka.

IMG_0767

Event balap motor di lintasan aspal melainkan event yang bertajuk adventure dengan menggunakan motor trail. Setidaknya 2500 pehobi motor trail hari ini berkumpul di Sidrap.

Kecintaan RMS terhadap dunia otomotif makin terlihat. Sabtu 11 Februari, ribuan pecinta motor trail berkumpul di Sidrap mengikuti One Day Trail Adventure 2017. Bupati Sidrap dua periode tersebut melepas peserta di Pangkajene Kabupaten Sidrap.

RMS dalam sambutannya mengatakan, ia sangat bangga karena rupanya di Sulsel ini begitu banyak pecinta motor trail type adventure namun jarang tersalurkan apalagi bisa berkumpul seperti ini. ‘Buktinya pagi ini dari sulsel saja ada lebih seribu yang berkumpul di sini. Terima kasih semua nya dan selamat menikmati petualangan Anda bersmaa motor kalian’ kata RMS.

Selain peserta dari Sulsel ribuan peserta lainnya juga berasal dari berbagai daerah seperti Kendari, Papua, Sulawesi Tengah atau Palu, Sulawesi Barat serta Ambon, Sumatra, dan pulau Jawa.

Rezki Djabir mengatakan, peserta yang terdata di panitia mencapai 2500 peserta. Mereka tidak hanya menjelajahi jalur yang telah disiapkan oleh panitia akan tetapi juga terdapat hadiah dari panitia mulai dari hadiah utama berupa mobil hingga hadiah hiburan.

RMS menilai kegiatan nasional patut dilaksanakan karena melihat animo masyarakat dalam mengendarai motor trail semakin berkembang.

Dua tahun terakhir ini kata RMS peminat motor trail yang hobi adventure terisi berkembang apalagi di Sulawesi Selatan. Hampir semua kabupaten memiliki club atau komunitas. RMS mengungkapkan inilah event pertama dan terbesar di Sulawesi ini kategori event train nasional.

PEMKOT-Makassar