Komunitas Aliyah Mustika Bagi Bibit Cabai Warga Manggala

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Komunitas Aliyah Mustika Ilham (KAMI) membagikan ratusan bibit cabai kepada guru dan warga di kecamatan Manggala, Sabtu, (11/03/ 2017).

Pengurus KAMI, Reza Arifuddin, mengatakan, cabai yang dibagikan merupakan bantuan dari anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, diperuntukkan bagi ibu rumah tangga dan sejumlah guru di Kota Makassar.

IMG_3097

Melambungnya harga cabai menjadi isu nasional beberapa bulan terakhir. Masalah tersebut terjadi setiap tahun hampir diseluruh wilayah di Indonesia, peran perempuan atau ibu rumah tangga memiliki pengaruh dalam mengantisipasi masalah tersebut.

“Jika setiap ibu rumah tangga memanfaatkan halaman pekarangan rumahnya menanam bibit cabai, maka bisa jadi stok ketersediaan cabai akan mencukupi,” kata Reza.

Menurutnya, ibu rumah tangga juga memiliki peran sebagai pendidik bagi anak-anaknya. Memberikan contoh kepada anak untuk menanam adalah bagian pendidikan peduli lingkungan.

Selain itu, KAMI juga menyalurkan bantuan makanan tambahan berupa biskuit sekolah kepada para guru. Biskuit tersebut selanjutnya untuk dibagikan kepada para anak didik di sekolah para guru mengajar. Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Ini adalah bentuk kepedulian Ibu Aliyah kepada masyarakat. Melalui Komunitas, kami berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi orang lain,” ungkap pemeran di film Silariang ini.

Sementara itu, salah satu warga Kecamatan Manggala, Tenri Febriany, mengapresiasi bantuan yang diberikan KAMI. Menurutnya, apa yang dilakukan komunitas adalah bentuk perhatian Aliyah Mustika.

“Bukan kali ini saja beliau memberikan perhatian, beberapa waktu lalu Bu Aliyah juga datang ke wilayah ini menyapa kami semua,” ungkapnya.

Terpisah, Aliyah Mustika, mengungkapkan bahwa KAMI merupakan komunitas yang dibentuk sejak dirinya duduk sebagai wakil rakyat di senayan. Komunitas ini tersebar dibeberapa kabupaten kota di Sulsel.

“Teman-teman di Komunitas inilah yang menjadi perpanjangan tangan kami di tengah masyarakat, saya banyak terbantu dan dapat mengetahui kondisi yang terjadi di lingkungan masyarakat,” kata isteri Walikota Makassar periode 2004-2014 ini.(*)

PEMKOT-Makassar