Reaksi Cepat RMS Layani Warga

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Reaksi cepat Bupati Sidrap Rusdi Masse kembali dia perlihatkan. Kali ini dalam pembagian Raskin di Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap. Meski sedang menunaikan ibadah Umroh, bupati dua periode Sidrap ini tetap memantau perkembangan dan keluhan warganya melalui media sosial.

Bagi Rusdi Masse, media sosial tidak hanya dijadikan sebagai ajang menyapa atau silaturahmi antar dia dan masyarakat. Lebih dari itu, RMS memfungsikan sosmed untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di Kabupaten Sidrap. Seperti keluhan seorang warna Kecamatan Duapitue yang ditulis Ilham Djunaedi melalui akun Facebooknha. Ilham yang saat itu menulis sedang berada di Katangka Gowa mengatakan ‘penyaluran raskin di Sidrap khusus di kelurahan Sallomallori masih banyak orang prasejahtera (orang tidak mampu) tidak mendapat raskin, baiknya Pemerintah setempat verifikasi data sebelumnya…’ tulis Ilham melalui media sosialnya.

Di sosmed ini sempat mendapat beberapa komentar namun Bupati Sidrap yang juga Ketua DPW Nasdem Sulsel ini justru menjadikan laporan ini sebagai acuan. Tak lama berselang dari Mekkah ia memerintah Kan langsung pejabat terkait hingga Camat dan Lurah untuk mengecek kebenaran informasi yang disampaikan Ilham melalui Media sosial tersebut.

“Pak camat dan Pak Lurah telah melaporkan hasilnya pagi ini. Termasuk foto foto pemberian langsung raskin ke yang bersangkutan,” ungkap RMS.

Tak lupa RMS menyampaikan terima kasih kepada Ilham yang telah menuliskan kondisi warga di Sidrap yang belum tersentuh oleh Raskin. “Ini masukan ke Pemda Sidrap sekaligus laporan. Saya kira ini sangat bagus apalagi info nya benar benar ada dan bukan sekedar menulis sehingga Pemda Sidrap pun langsung tangga,” ujar suami Fatmawati ini.(*)

 

PEMKOT-Makassar