banner dprd mkassar
HUKUM  

Korban Pasal Karet ITE, Yusniar Akhirnya Divonis Bebas

Yusniar, saat menjalani sidang dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa.
pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR РYusniar, terdakwa kasus pencemaran nama baik hari ini menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Makassar. Majelis Hakim, Kasianus, memutuskan untuk membebaskan Yusniar dari segala tuduhan dan tidak terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan pencemaran nama baik.

Dalam putusan dinyatakan bahwa status yang ditulis Yusniar tidak terdapat nama Sudirman Sijaya. Hal ini menurut Majelis hakim, tidak sejalan dan memenuhi unsur UU Informasi dan Tranksaksi Elektronik (ITE) yang terbaru yaitu bila orang yang menjadi korban maka setidaknya disebut namanya secara langsung.

“Unsusr menyerang dan penghinaan tidak terpenuhi, sebab nama saksi korban Sudirman Sijaya tidak ditulis langsung dalam status tersebut,” ujar Kasianus.

Sementara itu, Yusniar, usai menjalani persidangan mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap semua pihak yang membantu menyelesaikan masalahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT, kepada semua yang sudah menolong saya. Terutama LBH dan juga Kopidemo,”ujar Yusniar sembari tersedu.

Pengacara Yusniar dari LBH Makassar, Abdul Aziz Dumpa, mengatakan bahwa bebasnya Yusniar hakim sudah memberikan rasa keadikan kepada yusniar.

“Kami menilai putusan Yusniar harus jadi rujukan. Bahwa dalam perkara pencemaran nama baik harus menyebut nama seseorang,” ujar Aziz.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *