PGI dan SHGC Meriahkan Turnamen Golf “Aku Sahabat Rakyat” di Padivelly

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ratusan Pegolf dari berbagai kalangan di wilayah Sulsel meramaikan turnamen Golf “Aku Sahabat Rakyat”  yang berlangsung di padang Golf Padivelly, Patalasang, kabupaten Gowa, Minggu (11/04/2020). Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Senior HIPMI Golf Community juga ikut ambil bagian dalam acara itu.

Kegiatan sebagai ajang silaturahmi yang digagas oleh Mantan Pangdam  XVI/Hsn Mayjen TNI Purnawirawan Andi Sumangerukka juga dijadikan acara pisah sambut, antara dirinya dengan Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno yang mengantiannya di sebagai
Pangdam  XVI/Hanuddin Sejak 1 April Lalu.

Dalam acara itu juga dihadiri mantan Kasdam XIV Hasanuddin, Mayjen
TNI Andi Muhammad yang saat ini menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Malang.

Mayjen TNI Purnawirawan Andi Sumangerukka dalam Sambutannya mengatakan bahwa dirinya saat mengambil slogan Aku Sahabat Rakyat (ASR) saat menjabat sebagai Pangdam karena TNI dan Rakyat tak bisa dipisahkan.

“Kebersamaan TNI dan Rakyat itu tidak bisa terputus. Seperti saya setelah pensiun kembali ke Rakyat. Sebagai anggota TNI dan prajurit, bagaimana ketulusan kita agar bisa membantu dan bisa dikenang oleh rakyat,” kata Andi Sumangerukka.

Andi Sumangerukka juga mengucapkan terima kasihnya kepada rekan golfnya yang selama ini banyak membantunya terlibat dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Selama menjalankan tugas, banyak membantu saya rekan rekan shabat golf, banyak membantu saudara kita yang termpak covid. Pangdam dan Kasdam yang tinggal melanjutkan tali Silaturahmi dengan pegolf,” ucap Andi Sumangerukka.

Sementara itu Mayjen TNI Andi Muhammad mengharapkan
walaupun selesai kegiatan silaturahmi tetap terpelihara.

“Mohon doa restunya, saya baru menjabat Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Malang. Pasukan paling besar, 16 Batalyon. Mudahan amanah dapat saya laksanakan dengan baik,” harapnya.

Dalam Turnamen ini, selain peserta Golf mendapatkan hadian berupa piala juga mendapatkan sejumlah hadian doorprize lainnya berupa Mobil, sepeda Motor, Sepeda, Kulkas, Mesin Cuci dan Televisi. Hadian tersebut datang dari sejumlah sponsor dan peserta Golf itu sendiri. Para pegolf ini juga mengalang Donasi Untuk Korban Gempa di Malang.(*)

Gerinra Sulawesi Selatan