Merdeka Belajar, Kabgor Sudah Miliki Guru Penggerak Go Nasional

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, KABGOR – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, diperiode kedua, Bupati Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto telah menuangkan dalam RPJMD, sedikitnya ada delapan sektor program prioritas. untuk nomor satu adalah sektor bidang Pendidikan yang diuatamakan.

Hal ini yang disampaikan Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zubair Pomalingo, pada pelantikan pengurus PGRI cabang Batudaa Cs, Kamis (10/05/2021).

Karena itu, demi menunanjang dan mensukseskan program itu sangat dibutuhkan peran dan loyalitas PGRI yang didalamnya adalah Guru-Guru.

Kata Zubair, Loyalitas itu yang utama, loyalitas bagaimana program ini bisa jalan karena pada prinsipnya guru itu pelayanan masyarakat dan menjadi contoh untuk masyarakat sehingga tindak tanduk guru, tutur kata guru akan sangat menentukan dan di dengar oleh seluruh warga masyarakat yag ada di desa.

“ itu yang pertama loyalitas terhadap proses pembangunan yang ada untuk melihat pendididkan kedepan sesuai jargon 2x lebih baik,” Imbuhnya.

Terkait program mendikbud Merdeka belajar, Zubair menuturkan, bahwa program ini adalah program besar yang digelontorkan oleh kementerian Pendidikan.

“pada prinsipnya meningkatkan mutu Pendidikan untuk Kembali kepada kompotensi sosial, kepekaaan sosial, diharapakan guru -guru yang memiliki kompotensi lebih di kembangkan pada kompotensi sosial.nah itulah,kepekaan sosial dalam mensuksekan program,” tutur Zubair

Lanjut Zubair, Patut diapresiasi dan membuat bangga bagi kita semua, sebagai guru yang dituntut untuk mensukseskan guru pengrrak. Di Kabupaten Gorontalo,sebagai guru penggerak sudah tercatat 70 orang. Kemudian, Sebagai instruktur Nasional ada 20 orang, Fasilitor Nasional 3 orang, asesor Nasional 2 orang dan itu dari paud. Terkhir sudah ada lagi guru sebagai naras Sumber nasional dan itu adalah ketua cabang PGRI telaga.

“Jadi, Jika dilihat inilah keberhasilan teman-teman di PGRI dalam program merdeka belajar. Dengan adanya kompetensi teman-teman guru hendaknya dibarengi dengan kompotensi sosial yang peka terhadap kondisi program dijalankan di Kabupaten Gorontalo, Tandasnya.(*)

Pemkot Makassar SC