banner dprd mkassar

Kepala Kanwil Kemenkumham Temui Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan, Ajak Kolaborasi Sukseskan Program Desa Sadar Hukum

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –  Kepala Kantor Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak bersama jajaran, menemui Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh, di Rumah Jabatan Gubernur, Senin, 10 Juni 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Liberty mengajak pemerintah provinsi berkolaborasi menyukseskan program Desa Sadar Hukum.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran hukum dan budaya hukum masyarakat adalah dengan dibentuknya Desa/Kelurahan Sadar Hukum,” kata Liberti.

Menurut Liberti, Desa/Kelurahan Sadar Hukum adalah program berkelanjutan dalam upaya membangun kesadaran hukum masyarakat. Kolaborasi antar instansi pemerintah maupun dengan masyarakat adalah kunci mencapai keberhasilan.

Dalam pertemuan tersebut, Liberti juga melaporkan progres pembangunan gedung baru yang bertujuan untuk memperkuat layanan publik di Sulsel.

“Gedung ini dibangun untuk meningkatkan layanan publik oleh Kemenkumham Sulsel kepada masyarakat agar masyarakat dapat memperoleh layanan publik yang prima,” kata Liberti.

Sementara, Penjabat Gubernur Prof Zudan menyambut baik inisiatif tersebut dan menegaskan dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel terhadap program Kemenkumham. “Kami akan berkolaborasi erat untuk mendorong kemajuan Sulsel,” ujar Prof Zudan.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh para Kepala Divisi Kemenkumham Sulsel, termasuk Indah Rahayuningsih, Yudi Suseno, Jaya Saputra, dan Hernadi, yang semuanya berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dan layanan publik di Sulsel. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *