Di-bullying di Medsos, Justru Warga Sambut Baik Satgas Detector Covid Periksa Kesehatan

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Meski mendapat Bullying dan beragam komentar negatif di media sosial, namum tak menyurutkan semangat Satgas Detektor Covid Makassar Recover untuk turun ke masyatakat dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga memeriksa kesehatan, demi memutus mata rantai covid-19.

Bahkan satgas detector covid-19 ini turun melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan disambut baik oleh warga.

Satgas Detector ini turun dengan penerapan protokol kesehatan, sebelum turun dilakukan penyemprotan disinfektan ke pakaian yang digunakan satgas detector covid.
Terlihat hari kedua satgas ini bekerja, secara massif bergerak hingga tingkat RT melakukan pemeriksaan kesehatan warga.

“Meski hari ini libur, tapi satgas detector covid tetap turun melakukan pendataan kesehatan warga. Tentu ini untuk upaya mempercepat mencegah dan memutus mata rantai Covid,” ujar Juru Bicara Tim Makassar Recover, Henny Handayani.

Satgas detektor covid mendatangi rumah rumah warga untuk melakukan deteksi atas status kesehatan masing-masing. Para detektor dibekali alat kesehatan yakni pengecek suhu tubuh, saturasi oksigen, dan tekanan darah juga alat tes covid-19. dalam pelaksanaan screening umum ini, semua data terkait status kesehatan warga juga diinput kedalam aplikasi m
Makassar Recover.

“Data primer yang telah dikumpulkan dilapangan akan dikirim ke command center yang selanjutnya akan ditabulasi untuk menentukan status penilaian kesehatan warga kota Makassar secara real time,” ujar Henny.

Lanjut disampaikan selain mengecek kondisi umum kesehatan warga, para detektor juga melakukan upaya upaya edukasi perihal berbagai langkah tepat dalam menghadapi covid19. seperti prosedur isolasi mandiri dirumah jika ada yang terpapar dengan gejala ringan hingga alur tindakan medis diberikan kepada warga dengan gejala berat.

“Selama perjalanannya, satgas detektor ini sangat ditekankan untuk bekerja sesua standar operasional prosedur, menaati protokol kesehatan dan menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat,” tambah Henny

Satgas Detektor covid tersebut akan bertugas seterusnya hingga data status kesehatan warga betul betul terpenuhi sesuai target yang ditetapkan.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC