banner dprd mkassar

Banjir Tak Kunjung Usai di Masamba Rumah Terus Digenangi Air, Warga Manfaatkan Memancing

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MASAMBA –
Kondisi Masamba pasca banjir bandang sangat memprihatinkan, warga sekitaran bantaran sungai memanfaatkan genangan bekas banjir untuk memancing ikan.

Rabu 11/08/2021, terlihat warga sedang duduk santai saat memancing, Ikan yang didapatpun cukup besar, ini karena kondisi banjir daerah tersebut sudah berlangsung lama.

“Ikannya besar-besar karena sudah lebih setahun pasca banjir bandang air masih menggenangi sebagian kota masamba” ungkap Ekky salah satu korban banjir.

Kejadian banjir bandang di luwu utara yang menghancurkan 2 tempat secara bersamaan yakni Masamba dan Radda sampai hari ini masih menyisakan bekas reruntuhan dan puing-puing rumah serta jalan yang rusak.

Kondisi aliran sungai yang lebih tinggi dari pemukiman warga menyebabkan rumah di sekitaran pemukiman tergenang air saat hujan.

“Semestinya pemerintah harus melakukan pengerukan terhadap sedimen pasir di aliran sungai, sungainya sudah lebih tinggi dari pemukiman warga akhirnya aliran anak-anak sungai tidak punya saluran keluar, rumah warga yang jadi korban” tegas Fahrir yang juga sedang menjalankan usaha warkop di wilayah genangan.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *