Bupati Pangkep Hadiri Penyerahan Sertipikat Tanah Di Kecamatan Balocci

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Penyerahan sertpikat redistribusi tanah objek reforma agraria tahun 2021 di kelurahan Balocci Baru kecamatan Balocci dihadiri bupati Pangkep H.Muh.Yusran Lologau, Senin, 11/10/2021 di ke lurahan Balocci Baru.

Dalam sambutannya Yusran mengatakan, Bukan hanya masyarakat di Balocci Baru yang bisa mendapatkan sertpikat tapi semua masyarakat di kecamatan Balocci bisa mendapatkan, saya menyampaikan selama menghadiri kegiatan seperti ini, silahkan dari pak desa, pak lurah dan pak desa untuk mengajukan data seperti ini untuk tahun depannya, karena bukan hanya di kecamatan Balocci yang ingin mendapatkan tapi kecamatan lain juga berlomba untuk mendapatkan,” katanya.

” Alhamdulillah, hari ini 300 orang yang penerima sertipikat, hal ini sebagai bentuk kerjasama dengan kepala BPN dan Alhamdulillah apa yang diurus di kantor pertanahan semuanya kami bisa selesaikan. Inilah bukti kerja keras semua bagaimana masalah pelayanan- pelayanan khususnya masalah pertanahan di kabupaten Pangkep ini betul- betul kami selesaikan karena inilah bentuk kerja kami agar masyarakat bisa percaya kepada kami semua,” Imbuhnya.

Kepala BPN Pangkep, Siti Aminah mengatakan, kita bersyukur dan berterima kasih kepada bapak bupati dengan program- programnya, salah satunya adalah redistribusi tanah ini, karena redis itu SK nya melalui sidang pertimbangan panitia landreform, ketua dari persidangan landreform adalah bapak bupati, setelah beliau berikan pertimbangan baru kami boleh menerbitkan sertipikat,”Katanya.

Untuk tahun-tahun berkutnya tahun 2022 Siti Aminah berharap, agar bapak ibu sekalian di kecamatan Balocci menyiapkan dokumennya menyiapkan berkasnya dibawah koordinasi lurah dan kepala desa dibawah penanggung jawab camat, silahkan dikoordinir siapa yang sudah siap silahkan menyurat melapor kepada kami di kantor pertanahan, Insya Allah dengan program bapak bupati kita sinergikan, BPN siap,” Katanya.

Hadir dalam penyerahan sertipikat tanah di kelurahan Balocci Baru, Jajaran Kepolisian, TNI, Camat Balocci,Lurah, BPN dll.(Amn)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC