banner dprd mkassar

Investasi Deposito Pintar, Jangan Tergoda Imbal Hasil Besar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR —- Pengamat investasi dari ESANDAR Arthamas, Lukman Haqeem mengatakan calon investor harus lebih teliti dalam memilih produk deposito dan tidak gampang tergoda imbal hasil besar yang melebihi standar bank sentral.

“Sekali lagi, yang utama pilihlah lembaga keuangan yang kredibel. Jangan tergoda dengan tingkat pengembalian yang besar.! Karena biasanya yang demikian ini rawan dengan penipuan atau scamming,” kata Lulman melalui pesan singkat.

Menurutnya bunga deposito akan selalu disesuaikan dengan suku bunga yang ditetapkan bank sentral. “Tapi perlu diperhatikan bahwa biasanya tetap di bawah suku bunga bank sentral,” tagsnya.

Lukman juga memaparkan beberapa keuntungan melakukan investasi dalam bentuk deposito, seperti tingkat risiko yang relatif aman.

“Tingkat risiko yang relatif aman, dibandingkan dengan investasi di pasar uang, misalnya. Keamanan dana juga dijamin oleh pemerintah lewat LPS, Lembaga Penjamin Simpanan,” jelas Lukman.

Dia juga meminta investor memperhatikan jangka waktu investasi, deposito menjadi pilihan yang tepat buat investor yang ingin berinvestasi dalam skala waktu panjang.

“Karena mekanie deposito, yang berbeda dengan Tabungan, dimana dana nasabah dapat dicairkan pada saat jatuh tempo. Pilihan tenor deposit, mulai dari Bulanan, Triwulan, Semester hingga Tahunan. Masing masing tenor memiliki tingkat imbal hasil yang berbeda,” katanya.

Kembali diingatkan olehnya, calon investor harus lebih hati-hati dalam melakukan investasi, investor juga harus memahi peraturan yang menaungi investasi yang dipilih.

“Hal yang harus diperhatikan saat ingin melakukan deposito adalah pilihkah lembaga keuangan yang terpercaya, jelas status hukumnya dan produk deposito juga sesuai dengan perundang-undangan,” pungkasnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *