Warga Adukan KIS, Legislator Golkar Debbie Rusdin Ajak Lurah, Warga dan LPM Diskusi

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Setelah sepekan melakukan Reses dan tatap muka bersama warga. Berdasarkan reses di kecamatan Ujung Tanah pada 7 November 2019, hari ini Andi Debbie Rusdin langsung berinisiatif menindak lanjuti masukan warga. Salah satunya Rasmi warga kelurahan Totaka Kecamatan Ujung Tanah yang mengadukan tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Saat Reses pekan lalu, Rasmi menanyakan ke Andi Debbie tentang standar kelayakan penerima KIS. Atas pertanyaan tersebut, Debbie kemudian berkunjung ke di kediaman Rewa ketua LPM Totaka jalan Cakalang V . Di tempat tersebut juga sudah menanti Rasmi warga Totaka, Rewa Ketua LPM dan Hamdani Nur Lurah Totaka. Diskusi berlangsung sekitar sejam. Rasmi menuturkan bahwa masih ada warga belum terakomodir program KIS “dulu pernah di data, sekitar tahun 2016, hasilnya sebanyak 70 lebih terdata, tetapi yang mendapatkan KIS hanya sekitar 30 orang” kata Rasmi membuka awal diskusi

Sementara itu Lurah Totaka juga menitip harapan ke Andi Debbie ” kami juga berharap sekiranya nanti Dinas Sosial melakukan pendataan penerima KIS, sebaiknya dikomunikasikan juga dengan stakeholder kelurahan, RT, RW, LPM dan Kelurahan” ujar Hamdani Nur Lurah Totaka.

Mendengar aduan dan harapan tersebut, Andi Debbie pun akan berupaya mengkomunikasikan ke pihak pemerintah provinsi ” jika ini adalah domain Dinsos Provinsi, maka sebagai anggota komisi E, saya akan mengkomunikasikan hal ini”
Terang Andi Debbie yang juga Anggota Komisi E DPRD SULSEL. Selain itu Debbie Rusdin juga akan meminta pihak terkait agar melakukan verifikasi yang obyektif ” kedepan akan sy sampaikan ke pihak terkait, jika melakukan pendataan, agar betul-betul obyektif dalam hal verifikasi kelayakan bagi penerima KIS ” terang Andi Debbie Rusdin Legislator Sulsel dapil Makassar A.(*)

Andi Muhammad Fadli