banner dprd mkassar
Wajo  

Oknum LSM Resmi Dilaporkan ke polres wajo, Dugaan Pemerasaan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, WAJO –  Sebanyak 35 kepala desa mewakili DPC APDESI di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan mendatangi Polres Wajo dimintai keterangan selaku saksi atas aduan dugaan Pemerasan nomor 07/ DPC-APDESI/X/2023 tanggal 30 Oktober 2023 prihal dugaan pemerasan yang dialami oleh beberapa Kepala Desa yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Salah satu kepala desa selaku saksi inisial MS, saat dikonfirmasi di Mapolres Wajo Jumat, (10/11/23) membenarkan Ia mengatakan bahwa saya kesini sebagai saksi atas pemerasan dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya LSM, modus dugaan pemerasannya yaitu menggunakan beberapa Lembaga LSM dan menyurati beberapa kepala desa di Kabupaten Wajo termasuk saya terkait dugaan korupsi ke APH yaitu Kejaksaan dan Kepolisian dan meminta sejumlah uang agar tidak dilanjutkan laporannya ke APH, kalau tidak dikasi uang mereka mengancam untuk di laporkan ke APH, dan kalau di kasi uang maka surat laporan tidak dikirim ke APH “Ada bukti transfer nya disini dan rekaman pembicaraan via WhatssApp serta saksi lainnya, kalau saya tidak memberikan uang karena saya tidak ada kesalahan apalagi korupsi terkait kegiatan desa, makanya saya bilang laporkan saja, jadi saya dilaporkan di Polres,”ujarnya

Terpisah Kapolres Wajo AKBP H.Fatchur.R, S.H.,M.H. di dampingi oleh Wakapolres Kompol Hardjoko, S.H.,M.H., Kasat Reskrim AKP Candra Said Nur, S.H.,M.H. dan Kanit Tipikor Ipda Jumawan, S.H.,M.AP. Jumat (10/11/23) diruang kerjanya Saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut dengan itu ia mengatakan akan segera menindaklanjuti sesuai Prosedur Operasi Standar (SOP).

“Mengenai laporan tersebut benar adanya. Semua sama dimata hukum, siapapun pelakunya kami akan tindaklanjuti, sementara ini sudah dilakukan pemeriksaan saksi dan di iyakan oleh Kanit Tipikor,”Tegas AKBP H.Fatchur.R. siang tadi di Polres Wajo.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *