Nurdin Halid Nyatakan Keinginannya Maju di Pilgub Disambut Riuh Massa

SUARACELEBES.COM, SENGKANG – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid Selama ini  belum pernah menyatakan keinginannya untuk maju pada pemilihan Gubernur. Namun Saat NH menghadiri  Musda DPD II Golkar Kabupaten wajo, akhirnya ia menyatakan keinginannya untuk maju bertarung pada pemilihan yang digelar pada tahun 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan NH di hadapan para kader dan simpatisan Partai Golkar dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Wajo, Minggu (11/12/2016)

Penyapaian NH ini berawal dari sambutan Ketua Golkar Wajo Andi Burhanuddin Unru yang kembali terpilih. Burhanuddin Unru  mendeklarasikan NH sebagai kandidat yang akan didukung dalam kontestasi politik Sulsel mendatang

“Pak Nurdin, izin. Hari ini, saya atas nama masyarakat Wajo, mendaulat Pak Nurdin sebagai calon gubernur Sulsel pada 2018. Mohon kiranya amanah dari kami ini diterima dengan ikhlas.” kata Burhanuddin Unru.

Tidak cukup dengan deklarasi itu, 14 ketua pimpinan kecamatan (Pincam) se-Kabupaten Wajo berbaris di lapangan Merdeka Sengkang, juga meminta Nurdin Halid agar ikhlas menerima untuk jadi calon gubernur Sulsel.

Permintaan ketua-ketua pincam itu dituangkan secara tertulis dan diserahkan kepada Nurdin Halid.

Melihat kegembiraan Burhanuddin Unru dan pimpinan kecamatannya tersebut, Nurdin Halid serahkan permintaan itu langsung ke Ketua Umum Setya Novanto.

Saat beri sambutan, akhirnya Nurdin Halid tak kuasa diam terus menerima dukungan.

“Saya sudah berkali-kali diam seribu bahasa. Tapi hari ini, mereka yang ada di tempat ini memberikan dukungan. Saya ingin katakan, sampai ketemu di Pilgub Sulsel 2018.” Kata Nurdin Halid yang disambut riuh massa dan simpatisan Partai Beringin.

Yel yel “Enha di Hatiku di Dadaku” menjadi ramai. Bahkan yel yel itu juga diulang-ulang oleh massa. Undangan dari partai lain sepwrti PAN, PPP, PKB, PDI  Perjuangan pun ikut teriakkan yel yel tersebut.

 

PEMKOT-Makassar