banner dprd mkassar

Gubernur Nurdin Beri Bonus Rp75 Juta Bagi Peraih Emas SEA Games

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR,  — Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Sulsel akan memberikan bonus kepada atlet asal Sulsel yang berlaga di SEA Games 2019.

Untuk peraih emas akan diberikan Rp75 juta, perak Rp50 juta dan perunggu Rp30 juta. Bonus tersebut akan diberikan saat para atlet tiba di Makassar.

“Sudah kita sudah siapkan, tinggal tunggu datang kita kasikan. Emas Rp75 juta, kan dia juga sudah dapat dari Pemerintah Pusat. Itu (Rp75 juta) reward dari kita,” kata Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa, 10 Desember 2019.

Upacara penutupan SEA Games 2019 akan dilangsungkan hari ini, Rabu 11 Desember 2019 di Stadion Athletics New Clark City, Filipina. Setelah digelar sejak 30 November 2019 tuan rumah Filipina sudah dipastikan menjadi juara umum.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwien Azis menyampaikan,
Gubernur menginginkan dilakukan penerimaan dan akan memberikan bonus secara langsung.

Ia menyatakan bahwa atlet Sulsel telah berlaga secara maksimal. Dari lima cabang olahraga (cabor) yang diikuti oleh 12 atlet, empat cabor berhasil mengoleksi emas.

“Rata-rata meraih medali emas, dimana empat cabang olahraga meraih medali emas, hanya satu yang tidak meraih medali emas. Yaitu billiar, sementara sepak takraw satu emas dan satu perunggu, angkat besi emas, dayung empat emas dan satu perak, kemudian di karate juga satu emas dan satu perak,” sebut Arwien.(*)

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *