Angkat Tema Hak Asasi Manusia, GenBI Ngopi Series 2 Komisariat UNM Sukses Digelar

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) GenBI Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses mengadakan GenBI Ngopi Series 2 yang bertempat di Cafe BlackSea, pada Jumat (09/12/2022).

Pada kegiatan ini, GenBI Komisariat UNM menghadirkan seorang pembicara yang akan membahas tentang Hak Asasi Manusia.

Sebelumnya, GenBI Ngopi Series 1 yang dilaksanakan di cafe Area Coffee membahas tentang tujuan mematangkan karakter leadership melalui kisah tokoh-tokoh inspiratif dari peristiwa perjuangan para pahlawan bersama Hasrul sebagai pemateri.

Menurut Ketua Panitia GenBI Ngopi series 2 atau yang mewakili mengatakan, tema yang diangkat ini bertujuan untuk menanamkan rasa kepekaan yang ada pada diri sendiri.

“GenBI ngopi series 2 tepat pada tanggal 9 Desember 2022 membahas tentang isu-isu hangat yang ada pada saat ini, yang tepat pada hari ini bertemakan hak asasi manusia yang dimana kita akan mengangkat tema hangat ini untuk menanamkan kepekaan pada diri kita,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Azizul Jabbar Mansyur selaku Ketua GenBI Komisariat UNM mengatakan bahwa selain membahas hak asasi manusia, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperpanjang tali silaturahmi dengan teman-teman ataupun para peserta yang lainnya.

Dia juga menyebut bahwa memanusiakan manusia itu harus dilakukan oleh setiap orang agar tidak terjadinya pelanggaran hak asasi manusia.

“Melihat topik yang diangkat oleh teman-teman PSDM terkait tentang hak asasi manusia yang akan diperingati besok, karenanya mungkin kita harus mengetahui lebih dalam juga, walaupun kami hanya dari GenBi yang latar belakangnya Bank Indonesia kita juga harus tetap tahu bagaimana kita memanusiakan manusia,” Ujar Azizul, Jumat (09/12/2022)

Lalu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Wilayah atau yang mewakili, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya diisi oleh materi semata, melainkan juga sebagai ajang silaturahmi dengan yang lainnya.

“Kegiatan kali ini bukan hanya materi apa yg akan kalian petik tetapi kegiatan kali ini merupakan ajang seluruh teman-teman GenBI, senior-senior GenBI untuk bersilaturahmi dengan demisioner GenBI, teman-teman dapat berkenalan dengan senior-senior demisioner GenBI tahun lalu,” ujarnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan agenda utama yaitu pemberian materi terkait hak asasi manusia yang dibawakan oleh Muhammad Adnan Suwitri.

“Belajar hak asasi manusia adalah belajar merdeka secara paripurna,” ujar Adnan dalam sebuah materinya.

Kegiatan GenBI Ngopi Series 2 ditutup dengan pemberian cendramata oleh Ketua GenBI Komisariat UNM kepada pemateri yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Reporter : Nuryola Fahira

Pangkep SC