DPRD Sulsel Desak PLN Bentuk Informasi Quick Respon

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Selle KS Dalle dalam rapat dengar pendapat dengan pihak PLN Sulselbar, meminta PLN Wilayah Sulselrabar untuk membentuk informasi quick respon (respon cepat) dalam masalah pemadaman listrik.

Menurut Selle, informasi Quick Respon tersebut bertujuan agar ketika pemadaman listrik terjadi di Sulsel, PLN dapat langsung menyampaikan informasi dengan cepat ke masyarakat masalah penyebab pemadaman listrik.

“Kita memahami pemadaman listrik diakibatkan adanya masalah teknis. Tetapi informasinya tidak sampai ke masyarakat dampaknya masyarakat marah. Itulah sebabnya PLN harus membuat informasi quick respon, jadi ketika ada masalah PLN dapat memberikan informasi dengan cepat apa masalahnya.”, kata Selle.

Dia mengatakan, untuk menjalankan informasi quick respon tersebut tidaklah sulit, apalagi di era saat ini seba digital, PLN dapat memberikan informasi melalui jejaring sosial.

“PLN juga harus bekerjasama dengan provider misalnya Telkomsel, Indosat, XL dan lainnya, ketika mati lampu, PLN dapat menyebarkan informasi melalui jasa provider dengan mengirimkan SMS ke semua pelanggan PLN”, jelasnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT PLN Sulselbar Wasito Adi yang hadir dalam rapat dengar pendapat tersebut sangat mengapresiasi usulan tersebut, dia berencana akan mengupayakan membuat informasi quick respon. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan