Wagub Prediksi Golkar Akan Pecah dipilgub Sulsel

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang memprediksi, Partai Golkar akan terpecah pada Pemilihan Gubernur (Pilgub Sulsel) 2018 medatang.

Hal dinilai Agus, kerena adanya beberapa kader Golkar yang akan mengikuti konsestasi politik lima tahunan ini. Apalagi setiap figur punya loyalis masing-masing dan masih menjadi anggota partai Golkar.

“Golkar itu selalu terpecah, karena rata-rata kadernya yang bertarung di pilgub,” ujar Agus Arifin Nu’mang ditemui usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Sulsel, Kamis 12/11/2016.

Jelang tahapan Pilgub Sulsel pada Agustus 2017 ini, Agus mengaku terus bergerak membangun kekuatan basis. Selain itu dia berharap dapat diusung oleh Golkar di Pilgub Sulsel. Meskipun Golkar saat ini sudah menyatakan calon tunggal yakni Nurdin Halid.

“Saya jalan saja dulu membangun basis. Saya optimis mendapatkan kendaraan Golkar di Pilgub Sulsel,” pungkasnya.

Saat ini beberapa kader Golkar yang sudah ancang-ancang akan bertarung dipilgub diantaranya, Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, Bendahar DPD I Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo, Wakil Sekretaris Jendral DPP Golkar Tanribali Lamo dan Agus sendiri yang merupakan Mantan Sekretaris DPD I Golkar Sulsel yang juga Ketua Ketua Sayap Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Sulsel. (SO)

Andi Muhammad Fadli