H- 1 Lebaran, Bupati Pangkep, Yusran Pantau Pasar

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP — Sehari jelang hari raya lebaran Idul Fitri, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) dan Forkopimda, Ketua DPRD Haris Gani, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo berkeliling pasar sentral Pangkejene, Rabu(12/5/21).

Bupati MYL dan Forkopimda memantau aktifitas perekonomian di pasar.

Usai melakukan pemantauan, Bupati MYL mengatakan, seteleh berkeliling pasar diketahui ada sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan harga. Akan tetapi, kenaikan harga tidak terlalu signifikan.

“Namun, kenaikan tidak terlalu signifikan. H-1 ini, memang banyak warga yang berbelanja. Olehnya itu, kita sampaikan kepada pedagang jangan menaikkan harga gila-gilaan,”katanya.

Selain memantau harga, MYL juga menyampaikan jika persedian barang kebutuhan pokok tetap stabil hingga beberapa hari setelah lebaran.

“Tadi, saya berbincang dengan sejumlah pedagang. Mereka menyampaikan ketersediaan barang aman hingga beberapa hari setelah lebaran,”tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk terus menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.(*)

Pemkot Makassar SC