banner dprd mkassar

Harkopnas, Jokowi Puji Pertumbuhan Ekonomi Sulsel 

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Presiden RI Joko Widodo menghadiri puncak perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 70 yang dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (12/07/2017). Kedatangan orang nomor satu di indonesia ini mendapat pengamanan ketat polisi.

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan, kondisi perekonomian Indonesia tumbuh semakin baik dan semakin sehat. Daya saing dan inflasi negara kesatuan Republik Indonesia juga semakin terjaga. “Pertumbuhan ekonomi negara kita, pada kuartal pertama berada pada angka 5,02 persen. Hal itu merupakan suatu kesyukuran,” kata Jokowi.

PicsArt_07-12-08.13.12

Jokowi pun menyampaikan apresiasi terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulsel dan Makassar. Bahkan, kata Jokowi, mengalahkan pertumbuhan ekonomi nasional yakni di atas 7 persen.

“Yang saya lihat memang di Sulsel UKM bergerak, koperasinya juga bergerak semuanya. Ekspor komoditas mete, produk perikanan, kakao, memang memberi kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Sulsel,” katanya.

Meski demikian Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berpesan agar masyarakat Indonesia dan Sulsel, khususnya tidak boleh cepat puas dengan capaian tersebut. Karena, persaingan dan kompetisi antara negara masih sangat rumit.

“Kalau dibandingkan negara negara G20, saat menghadiri pertemuannya kemarin, negara kita berada pada peringkat ke-3 pertumbuhan ekonominya,” ujar dia.

Tetapi, lanjut Jokowi, kita juga harus melihat kenyataan yang lain. Seperti masalah kemiskinan, ketimpangan sosial yang masih menjadi pekerjaan rumah yang berat dan untuk itu harus kita kerja secara bersama sama.

“Jangan sampai, tenaga dan pikiran kita habis hanya untuk hal hal yang tidak produktif, yang akhir-akhir ini kecenderungan kita masuk pada frame itu,” pesannya.

Hal yang tidak produktif yang dimaksud Jokowi, misalnya mencela sesama saudara sebangsa dan setanah air, memfitnah membuat kabar bohong dan berbagai kegiatan tidak produkti lainnya.

“Ketika hal-hal itu ditinggalkan saya yakin ekonomi kita akan semakin baik,” pungkasnya

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *