Taufan Pawe Tekankan Tiga Pilar Pengabdian Saat Buka Latsar CPNS Parepare

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PAREPARE- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan tiga pilar pengabdian kepada peserta Latsar CPNS lingkup Pemkot Parepare.

Hal itu, diungkapkan Taufan saat memberikan sambutan sekaligus membuka Latsar CPNS Lingkup Pemerintah Kota Parepare bekerja sama dengan Puslatbang KMP LAN RI Makassar dan BPSDMD Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Jumat (12/8/2022).

Taufan mengatakan, perekrutan CPNS saat ini dilakukan secara transparan, akuntabel dan jujur. Di mana, peserta-peserta yang lulus atau lolos, merupakan hasil perjuangan, usaha dan doa masing-masing.

“Kalian adalah orang-orang pilihan yang harus menjaga tiga pilar pengabdian, yakni abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat. Kalian akan menentukan arah organisasi ke depannya. Jangan pernah tidak memiliki jiwa integritas, karena jabatan itu bukan hak, tetapi penilaian. Untuk mendapatkan penialaian yang baik, ya harus bekerja profesional,” katanya.

Taufan menjelaskan, melalui Latsar ini, diharapkan para CPNS dapat menanamkan kepribadian yang kuat dan tangguh. Latsar, kata dia, menjadi pondasi dasar pengetahuan dan kepribadian untuk bekerja secara profesional, dan memiliki integritas.

“Kalian harus bersyukur dan semangat mengikuti Latsar ini. Saya berharap kalian menjadi SDM yang handal dan tangguh, jangan berhenti belajar, long life education. Sekarang serba canggih untuk memudahkan proses pembelajaran. Ini menjadi modal awal, karena kalian adalah aset, dan di Latsar ini menjadi pondasinya. Kalian harus kuat, kokoh, dan tangguh,” tandasnya.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC