Ipar Syl Diganti Di Enrekang, Abdillah Natsir PLT Golkar Sidrap

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kepengurusan transisi Golkar Sulsel dibawah kepemimpinan Nurdin Halid melakukan perubahan disejumlah Posisi Pelaksa tugas (PLT), Nurdin memberhentikan ipar Syahrul Yasin Limpo (SYL), Susilo MT Harahap sebagai PLT ketua Golkar Kabupaten Enrekang.

Silo sapaan akrab Susilo MT Harahap sebelumnya menjabat ketua Golkar Enrekang, ia digantikan oleh adik kandung Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Usman Marham. Selain Enrekang, Golkar Sulsel juga akhirnya menunjuk Abdillah Natsir yang juga PLT Sekretaris Golkar Sulsel menjabat, PLT ketua Golkar Sidrap, yang sebelumnya dijabat Rusdi Masse yang telah hijrah ke partai Nasdem.

“Pak Abdillah di Sidrap dan pak Usman di Enrekang. Kalau PLT di Bulukumba dan Jeneponto tetap, tidak berubah,” kata ketua Korbid Kepartaiaan Golkar Sulsel, Arfandi Idris kepada wartawan di Makassar.

Arfandi menjelaskan, pergantian Susilo dilakukan karena dia tidak lagi menjadi pengurus DPD I. Sementara syarat untuk menjadi PLT ketua tingkat DPD II harus dari kepengurusan provinsi.

“Memang harus diganti pak Silo karena tak lagi jadi pengurus DPD I. Itu syaratnya, harus dari DPD I,” jelasnya.

Sebelumnya, Golkar telah menunjuk Bupati Gowa Adnan Purichta sebagai PLT Golkar Gowa. Sementara PLT Golkar Bulukumba dijabat Moh Roem, dan Jeneponto oleh Hoist Bahtiar.

“Bulukumba dan Jeneponto tetap karena ketua PLTnya sudah tepat dari DPD I,” tegas Arfandi. (SO)

Andi Muhammad Fadli