Roem: Pergantian PLT Sudah Sesuai Aturan Partai

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Jelang Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) Partai Golkar Sulsel yang digelar di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan,  21 Oktober mendatang. Pengurus transisi yang dinahkodai Nurdin Halid mengganti dan Mengisi sejumlah ketua DPD II golkar yang kosong akibat ketua sebelumnya pindah partai.

Terkait pergantian tersebut, Ketua Harian Golkar Sulsel Moh Roem mengatakan, penunjukan PLT ketua dari DPD I sudah sesuai dengan aturan yang  ada dipartai Golkar . Menurut ketua DPRD Sulsel ini PLT yang tidak lagi menjabat di Provinsi diganti untuk memenuhi mekanisme yang ada.

“Dalam aturan partai begitu, yang bisa mengisi jabatan PLT adalah pengurus satu tingkat diatasnya. Maksudnya tentu saja pengurus DPD I kalau PLT ditingkatan DPD II,” jelas Roem.

Sebelumnya, Golkar telah menunjuk Bupati Gowa Adnan Purichta sebagai Plt Golkar Gowa. Adapun Golkar Bulukumba dijabat Moh Roem sendiri sebagai PLT dan Jeneponto oleh Hoist Bahtiar.

Sementara itu, Ipar Gubernur Sulsel (SYL) Susilo MT Harahap yang sebelumnya menjabat ketua Golkar Enrekang, digantikan oleh adik kandung Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Usman Marham.

Untuk Golkar Sidrap yang sebelumnya dijabat Rusdi Masse dan telah hijrah ke partai Nasdem. Pengurus transisi Golkar Sulsel menunjuk Abdillah Natsir sebagai Plt Ketua Golkar Sidrap. Abdillah Natsir tak lain adalah Plt Sekrtaris DPD I golkar Sulsel. (SO)

Andi Muhammad Fadli