banner dprd mkassar
Barru  

Wamen Desa PDTT Serahkan NIB Ke UMKM di Bumdes Binaan KKN AMKOP di Barru

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BARRU – Wakil menteri Desa dan PDTT RI Professor Paiman Raharjo yang Juga Rektor Universitas Dr Moestofo Menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) yang di fasilitasi oleh KKN AMKOP.

Penyerahan NIB ini dalam rangkaian Kunjungan Kerja Wamen Desa PDTT RI ke BUMDes Batupute Binaan KKN Tematik AMKOP di Kabupaten Barru.

Wamen Desa PDTT di dampingi oleh Bupati Barru, Pembina Yayasan Bata Ilyas, Guru Besar, Pimpinan AMKOP, Direktur Pascasarjana AMKOP, dan Dosen-dosen AMKOP serta Mahasiswa KKN AMKOP.

Wakil Menteri Desa Professor Paiman dalam Arahannya di Bumdes Batupute Barru mengatakan pemerintah mendorong masyarakat desa bisa berwirausaha secara mandiri dan melalui Kementerian Desa PDTT RI juga berkomitmen untuk mendorong Agar Bumdes di Indonesia mandiri dan berkelanjutan.

“Dan BUMDes Batupute ini adalah BUMDes yang maju karna Berkontribusi yang baik bagi perekonomian Desa dan Barru,” tuturnya.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kampus AMKOP karena telah mendatangkan Wakil Menteri Desa PDTT RI ke Kabupaten Barru.

“Saya berharap agar Pak Wamen Desa dan PDTT RI bisa memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten Barru khususnya Pengembangan Bumdes. Kami sangat berterima kasih kepada AMKOP dan AMKOP terbaik,” ujar Bupati 2 Periode ini.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *