HB-HN Jadi Idola di Mappakasunggu Karena Sudah Menebar Bakti

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Pasangan HB-HN kali ini memenuhi undangan Tokoh masyarakat Taipa untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Dusun Taipa Desa Soreang. Ribuan masyarakat memang mengharapkan kehadiran Burhanuddin untuk ketemu secara langsung.

Dg. Ngawing salah satu pendukung fanatik pasangan BUR HN, menyatakan bahwa masyarakat taipa sudah sangat banyak memanfaatkan dan merasakan bantuan Calon Bupati Petahana ini.

“kita rasa betul perubahan di takalar karena pak bur,” ucap Dg. Ngawing

Pasangan Bur-Hn kali ini mengambil tempat silaturrahmi di sebuah pelataran empang salah satu tokoh masyarakat. Kali ini Pak Bur menyampaikan bahwa di dusun taipa ini akan di tata dengan baik khususnya memperhatikan masyarakat yang konsen pada petani rumput laut.

“kami sudah menjadikan mappakasunggu sebagai salah satu tempat kunjungan orang banyak dengan di jadikannya salah satu pantai sebagai destinasi wisata yaitu pantai pokko’ dan tentunya kedepan akan menjadi sumber pendapatan asli daerah dan pembelanjaanya akan dikembalikan ke masyarakat dlm bentuk pembangunan,” terang Bur

Selain itu, khusus kecamatan mappakasunggu akan dibangun semaksimal mungkin, misalnya di tana keke akan di buat pasar khusus masyarakat pulau dan akan di adakan transportasi khusus msayarakat untuk memudahkan masyarakat  sampai di daratan.

“akan kami siapkan pula rumah singgah bagi masyarakat pulau. Ingatki itu nah,” tambahnya

Sementara itu, Juru bicara HB-HN mengatakan bahwa Pak Bur dan H. Nojeng punya komitmen yang cukup tinggi dalam membangun kecamatan mappaskasunggu ini. Periode pemerintahan beliau sudah memberikan kebutuhan pokok masyarakat pulau dengan di bangunnya penyulingam air bersih di dua tempat di pulau tanakeke yakni dusun rewataya dan dusun camba cambaya desa tompo tanah. Air bersih bagi masyarakat kepulauan merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

Kedepan, menurut jubir dari Partai PPP ini adalah masyarakat kepulauan tana keke akan di bangunkan pasar tersendiri di pulau, dan pengadaan sarana transportasi serta rumah singgah yg ada di daratan sebagai tempat tinggal sementara jikalau masyarakat pulau ada keperluan didaratan, baginya calon jagoaanya sudah meneebar bakti dan membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat mappakasunggu tegasnya.

 

PEMKOT-Makassar