Loyalis IYL Ini Kritik Kebijakan Nurdin Halid

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Biro Pemenangan Golkar Sulsel Ian Latanro mengkritik kebijakan Plt ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Nurdin Halid yang memaksakan pengurus tandatangan pakta integritas. Dia menganggap kalau hal itu sebagai bentuk keraguan Nurdin terhadap loyalitas kader dibawah kendalinya.

“Itu ketentuan yang dibikin jika pemimpinnya meragukan dirinya bahwa bawahannya memiliki integritas untuk mengakui dirinya,” kata Ian Latanro kepada wartawan melalui telefon selulernya.

Menurutnya, kader yang pantas dibuatkan pakta integritas adalah mereka yang baru bergabung dalam kepengurusan transisi bentukan Nurdin. “Jangan orang yang sudah bekerja dan berbuat di Golkar di suruh lagi,” tambahnya.

Ian Latanro sendiri diketahui sebagai salah satu loyalis Bandahara Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo. Ichsan menjadi pengurus transisi yang menolak ikut meneken pakta integritas.

Ian menambahkan, kepengurusan transisi banyak diisi oleh orang baru. Pengurus baru inilah yang dianggap layak disodorkan pakta integritas sebagai komitmen bekerja untuk partai.

“Yang baru masuk Golkar, ikutkan dulu orientasi agar tau apa  doktrinnya Golkar. Mengutip istilahnya pak Risman Pasigai, tak ada darah biru di Golkar,” pungkasnya. (SO)

Andi Muhammad Fadli