Syamsari Diprotes, Warga Membela

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Syamsari yg juga kandidat bupati Takalar, sudah memiliki jadwal untuk khutbah di mesjid dan aktivitas ini sudah rutin dilakukan sejak mahasiswa.

Jumat kemarin 11/11,  Syamsari terjadwal membawakan khutbah di kelurahan sombala bella. Pasca sholat jumat,  sekelompok pendukung Bur memprotes kedatangan SK dengan berteriak : “ ini kampung bur,  jangan masuk kesini.”

Namun protes pendukung bur ini diacuhkan oleh warga, yang membela kedatangan SK ke mesjidnya untuk memenuhi jadwal khutbahnya dan bukan untuk berkampanye.

Tokoh masyarakat,  Mangngassai dg Nakku mengatakan bahwa SK datang untuk khutbah,  bukan kampanye,  adapun kemudian kami berkumpul di rumah ini pasca khutbah dalam rangka makan siang bersama

“tidak ada aktivitas yang bisa disebut kampanye, termasuk materi khutbahnya jauh dari kampanye,” kata Mangngassai

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala lingkungan Ballo 1 Kelurahan Sombalabella Muchlis yang memperjelas berita kedatangan SK diballo. H.SYAMSARI KITTA membawakan khutbah jumat di masjid Jami’ kelurahan Sombalabella adalah hal yg wajar. Silaturrahim dirumah itupun sesuai syariat, memenuhi undangan di rumah saudara kami M Dg Nakku.

“apa salahnya, yang salah kalau teriak diluar masjid saat khutbah jumat, kurang sopan namanya itu,” ujar Muhclis

Pernyataan Dg Nakku ini diamini oleh jamaah mesjid sombala bella, yang menilai tidak alasan sehingga mereka tidak bisa mendengar khutbah, karena hal tersebut merupakan kewajiban setiap muslim untuk mendengarkan khutbah.

 

Pemkot Makassar SC